Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemuda Muhammadiyah Semarang Adakan Pembekalan Calon Pengurus Baru

IMG_20150815_132457Semarang, Jowonews.com – Pemuda Muhammadiyah Semarang adakan kegiatan pembekalan bagi calon Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang periode 2015-2019 selama 1 hari di Gedung FMIPA Unimus Jalan Kedungmundu Raya Semarang, Sabtu (15/8).

AM Jumai, Ketua Pemuda Muhammadiyah Semarang menjelaskan bahwa pemateri yabg dihadirkan berbeda-beda, diantaranya diisi oleh Dr. H. M. Yulianto dari Undip, Drs. H. Djumari Al Ngluwari dari UMM, Drs. H. Yatna Nirwana yang merupakan Sesepuh Muhammadiyah serta Drs. H. Hamzah Rifki dari MPK PDM.

Hadir pula sebagai peserta yang sudah tertunjuk sebagai calon pengurus dan yang akan dilantik sebanyak 40 peserta. “Tujuan diadakannya pembekalan ini untuk menyamakan persepsi, meluruskan niat serta memberikan pembekalan yang tepat sasaran, tepat guna dan tepat hasil kepada kader muhammadiyah,” ujarnya.

Materi yang disampaikan oleh narasumber mencakup tema keislaman, ke-muhammadiyahan, wawasan kebangsaan dan konteks tantangan dakwah global. “Ini sebagai pembekalan yang biasanya dilakukan setelah pelantikan. Namun pertama kalinya pembekalan dilakukan sebelum pelantikan. Gunanya agar kader siap di bidang pendidikan, hukum, sosial dan politik,” imbuhnya.

Ketua Panitia, Eko Mustofa juga menambahkan bahwa sebagai pengurus sudah seharusnya menciptakan kader yang handal di bidang politik. “Tidak hanya pada lingkup organisasi muhammadiyah namun juga kebangsaan,” tuturnya. (JN14)

BACA JUGA  Gafatar Sudah Menyusup Di Ungaran

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...