Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemuda Pancasila Deklarasi Gerakan Menanam Pohon

KENDAL, Jowonews.com – MPC Pemuda Kendal, Jumat (29/4) tadi pagi melakukan gerakan Kendal Menanam Pohon di kompleks Stadion Utama. Aksi menanam pohon dihadiri anggota Kodim, Polres, anggota Pemuda Pancasila dan pembina Pemuda Pancasila HA Mujib Rohmat.

Mujib Rohmad yang juga anggota DPR RI mengapresiasi niat baik dan mulia para personel Pemuda Pancasila  untuk ikut membantu Pemkab menghijaukan Kabupaten Kendal guna menyelamatkan lingkungan hidup.

“Pemuda Pancasila di Kabupaten Kendal harus aktif dalam kegiatan pembangunan dan tidak menunggu untuk diperintah namun pro aktif dalam mensikapi situasi dan kondisi termasuk degradasi lingkungan yang semakin mengkhawatirkan,” ujar Mujib.

Dikatakan ketergantungan manusia terhadap alam tidak hanya dikaitkan dengan kebutuhan pangan dan mineral saja, tapi saling tergantung dan berinteraksi dalam bidang materi dan non-materi. Setiap orang mempunyai hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat. Sebaliknya setiap orang juga mempunyai kewajiban untuk memelihara lingkungan hidup, termasuk mencegah dan menanggulangi perusakan lingkungan hidup.

Kabag Humas Pemkab Heri Wasito mengatakan, sebanyak 1.000 pohon jenis akasia, mahoni, trembesi dan sengon ditanam di lokasi tersebut.

Sebenarnya stok bibit pohon ada 5.000 batang, namun karena lahannya kurang luas, maka sisanya 4.000 pohon akan ditanam di taman makam pahlawan dan semua kecamatan. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Tiga Parpol Diprediksi Jadi Penonton

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...