Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemukulan Kentongan Tandai Pembukaan TMMD REG ke 96

DEMAK, Jowonews.com – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-96 tahun 2016  Kodim 0716 Demak, desangan desa sasaran Desa Trengguli, kecamatan Wonosalam,  Secara resmi di buka oleh Ketua DPRD Kabupaten Demak  H.Nurul Muttaqin, Selasa (3/05/2016).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Ketua DPRD didampingi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, Sekda Demak, Kapolres serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya.

Nurul Muttaqin yang membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro selaku penanggung jawab operasional TMMD menegaskan, kegiatan yang direncanakan sampai 31 hari, hingga 4 Juni mendatang itu dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pedesaan.

“Karena TMMD ini adalah program lintas sektoral antara TNI, Polri, lembaga kementerian-non kementerian, dan pemerintah daerah. Melalui TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang ada,” tegasnya.

Maka dari itu, Pangdam IV/Diponegoro sangat mengharapkan kepada seluruh anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan ini bisa melaksanakan dengan sungguh-sungguh. “Kalau perlu seluruh TNI yang terlibat bisa tidur dan membaur di rumah-rumah warga agar bisa menyelami kehidupan rakyat yang sebenarnya,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil 03/Wonosalam Kapten Inf Rustiyanto dalam laporannya menjelaskan bahwa TMMD Reguler 96 tahap 1 Tahun 2016 yang dipusatkan di Kelurahan Trengguli wonosalam Demak kali ini, ada sejumlah sasaran fisik pokok dan tambahan serta sasaran non fisik.

Usai pembukaan, Ketua DPRD  dan tamu undangan lainnya melakukan peninjauan ke lokasi. (jn04/jn03)

BACA JUGA  Tanggul Sungai Wulan Longsor Lagi, Demak Terancam Banjir

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...