Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Penderes Nira yang Tenggelam Ditemukan Meninggal

BANYUMAS, Jowonews.com – Penderes nira kelapa yang dilaporkan tenggelam di Sungai Kaligowong, Desa Singasari, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Jasad korban atas nama Rojikin (49) ditemukan sekitar 15 kilometer ke arah selatan dari lokasi kejadian pada pukul 15.00 WIB,” katanya di Banyumas, Kamis petang.

Setelah dievakuasi dari Sungai Kaligowong, kata dia, jenazah korban segera dibawa ke Puskesmas Karanglewas untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka, Desa Babakan, Kecamatan Karanglewas.

Dengan ditemukannya jasad Rojikin, lanjut dia, operasi pencarian korban tenggelam di Sungai Kaligowong berakhir dan seluruh potensi SAR yang terlibat dalam kegiatan tersebut kembali ke pangkalan masing-masing.

“Selain Basarnas, operasi pencarian korban tenggelam di Sungai Kaligowong juga melibatkan Tagana Banyumas, BPBD Banyumas, RAPI Banyumas, Banser, Ubaloka, PMI, serta Polsek dan Koramil Karanglewas,” katanya.

Rojikin dilaporkan hanyut di Sungai Kaligowong, Desa Singasari, Kecamatan Karanglewas, setelah terjatuh dari pohon kelapa pada hari Rabu (16/3), sekitar 17.00 WIB.

Saat itu, korban sedang menderes nira pada pohon kelapa yang berada di tepi Sungai Kaligowong.

Oleh karena pohon kelapa itu licin, korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Kaligowong.

Salah seorang warga yang sempat melihat tubuh Rojikin terapung dalam kondisi pingsan segera mencari pertolongan.

Akan tetapi saat kembali bersama warga lainnya, tubuh Rojikin sudah tidak terlihat lagi karena terbawa arus Sungai Kaligowong yang cukup deras setelah hujan dengan intensitas sedang mengguyur sebagian besar wilayah Banyumas. (Jn16/ant)

BACA JUGA  Pansus Pelindo II Diminta Undang Pakar Ekonomi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...