Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pengusaha Warnet Siap Hadapi Era Digital

SEMARANG, Jowonews.com – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengajak para pengusaha siap menghadapi era digital yang saat ini semakin berkembang.

“Penggunaan digital di kantor atau masyarakat umum mau tidak mau harus dilakukan,” kata Ketua Umum APJII Jamalul Izza di sela kegiatan CEO Sharing yang mengangkat tema “Transforming Your Organization In Digital Era” di Hotel Crowne Plaza Semarang, Selasa (29/11).

Pada kegiatan yang diikuti puluhan penyelenggara jasa internet tersebut, pihaknya memaparkan perkembangan internet di Indonesia. “Salah satu yang kami sampaikan adalah penetrasi internet di Pulau Jawa sampai saat ini sudah mencapai 65 persen,” imbuhnya.

Dari sisi gender, jumlah pengguna internet terbesar yaitu pria dengan komposisi sebesar 52 persen, sedangkan sisanya adalah wanita. “Pada dasarnya, melalui kegiatan ini kami ingin menyampaikan bahwa mau tidak mau kita semua harus bergerak dari analog ke digital, transformasi ini sangat diperlukan,” katanya.

Pihaknya memprediksi ke depan pertumbuhan penggunaan internet juga akan meningkat seiring dengan percepatan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah.

“Saat ini pemerintah punya proyek infrastruktur telekomunikasi Palapa Ring yang menghubungkan Indonesia bagian timur, tengah, dan barat. Proyek infrastruktur ini akan selesai pada tahun 2019,” imbuhnya. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...