Jowonews

Logo Jowonews Brown

Penumpang Minim, KA Tegal Arum Berhenti Operasi

CIREBON, Jowonews.com – Kereta Api (KA) Tegal Arum jurusan Stasiun Tegal sampai Pasar Senen mulai hari ini (4/4) tidak akan dioperasikan kembali. Hal ini lantaran jumlah okupansi atau penumpang tidak sesuai dengan target yang diharapkan.

“Mulai tanggal Senin 4 April 2016 kereta Tegal Arum tidak lagi dioperasikan,” kata Manager Operasional PT KAI Daerah Operasional 3 Cirebon, Eduardo Rudol.

Bagi masyarakat yang sudah terlanjur memesan atau membeli tiket untuk perjalanan dengan menggunakan Kereta Tegal Arum, tiketnya bisa ditukar di loket stasiun dengan pengembalian 100 persen sesuai harga tiket. “Kalau yang sudah terlanjur membeli, silakan ditukarkan. Kami ganti 100 persen,” ujarnya.

Kereta Api Tegal Arum merupakan salah satu kereta ekonomi yang memiliki rute Stasiun Tegal-Pasar Senen. Kereta tersebut sempat menjadi idola masyarakat di wilayah Tegal, Brebes, Cirebon dan beberapa wilayah lainnya, karena tarifnya yang sangat murah.

Saat kereta yang lain ditetapkan dengan harga diatas Rp50.000, Tegal Arum hanya dikenakan tariff Rp25.000. Hal tersebut membuat Tegal Arum menjadi primadona masyarakat yang menginginkan moda transportasi murah. Namun, karena adanya kenaikan harga BBM dan habisnya subsidi dari Pemerintah, tarif keretaTegal Arum sempat mencapai angka tertinggi yaitu Rp55.000-Rp75.000 sampai akhirnya kembali diturunkan menjadi Rp50.000. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...