Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Penyeberangan Jepara-Karimunjawa Kembali Terkendala Cuaca

JEPARA, Jowonews.com — Aktivitas kapal motor penumpang yang melayani penyeberangan dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menuju Pulau Karimunjawa dan sebaliknya kembali terkendala gelombang tinggi, kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Jepara Suripto.

“Sebetulnya, cuaca pada Senin (22/1) pagi cukup mendukung untuk aktivitas pelayaran, karena Kapal Motor Penumpang Siginjai tujuan Karimunjawa diberangkatkan pukul 06.38 WIB,” ujarnya di Jepara, Senin (22/1).

Jumlah penumpang yang diberangkatkan, kata dia, sebanyak 133 penumpang.

Selain itu, lanjut dia, kapal tersebut juga mengangkut 38 unit kendaraan roda dua, dua mobil, enam truk serta material bangunan.

“Penumpang juga ada yang membawa kebutuhan pokok masyarakat serta dua ekor kambing,” ujarnya.

Adapun total muatannya, kata dia, berkisar 45 ton.

Pada siang hari yang merupakan jadwal keberangkatan KM Cepat Expres Bahari, kata dia, ditunda karena cuaca pada siang hari kurang bagus.

Ia mengatakan, aktivitas penyeberangan kapal penumpang dari Pelabuhan Jepara menuju Karimunjawa memang beberapa kali ditunda karena faktor cuaca.

Penundaan, kata dia, tercatat sudah beberapa kali, termasuk pada tanggal 16 Januari 2018 juga ditunda karena ketinggian gelombangnya tidak mendukung untuk aktivitas pelayaran.

Ia mengatakan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...