Jowonews

Logo Jowonews Brown

Penyelam Temui Kendala Arus Kuat

JAKARTA, Jowonews.com — Penyelam dari Direktorat Polisi Air Baharkam Polri yang diturunkan untuk proses evakuasi di hari kelima kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 masih menemui kendala berupa arus air yang kuat.

“Untuk kendala saat ini arus di bawah sangat kuat, jadi masih melihat situasi. Tadi kendalanya arus masih kuat,” ujar AKP Ibrahim Sajak kepada wartawan di lokasi pencarian perairan Karawang, Jumat.

Jarak pandang di dalam air pun dikatakannya terbatas sampai sekitar 2-3 meter saat melakukan pencarian korban dan sisa serpihan pesawat.

Kendala lain yang ditemui Ibrahim saat menyelam adalah ketebalan lumpur hingga dua meter yang diduga menyelimuti serpihan barang.

“Ketebalan lumpur kemarin kami menyelam sampai 35 meter, lumpur itu tebalnya dua meter, tetapi waktu itu belum ditemukan titik. Waktu hari ketiga,” ujar Ibrahim.

Selama lima hari melakukan pencarian, Ibrahim dan rekan-rekannya di Ditpolair menemukan potongan pakaian, beberapa potongan bagian badan korban, tempat duduk penumpang serta sabuk pengaman.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...