Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Per September, PNS Pemkot Parkir di DP Mal !

SEMARANG, Jowonews.com – Pemerintah Kota Semarang bakal memindahkan parkir kendaraan milik pegawai negeri sipil yang selama ini di kompleks balai kota dipindahkan ke lahan parkir DP Mal Semarang.

“Ini berlaku mulai 1 September 2016. PNS dilarang parkir di balai kota, kecuali eselon II dan kendaraan operasional,” kata Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu di Semarang, Kamis.

Selama ini, katanya, kondisi parkir di kawasan Balai Kota Semarang terlihat semrawut dengan banyaknya kendaraan milik PNS di satuan kerja perangkat dinas (SKPD) yang berkantor di kawasan tersebut.

Menurut dia, sudah ada kerja sama dengan pengelola DP Mal Semarang untuk parkir berlangganan bagi PNS di lingkup Pemkot Semarang dengan tarif relatif terjangkau yang ditanggung masing-masing PNS.

Untuk PNS Pemkot Semarang, ia menyebutkan parkir berlangganan mobil dikenakan biaya Rp65 ribu/bulan, sementara sepeda motor sebesar Rp45 ribu/bulan selama jam operasional pelayanan pemerintah.

“Kalau dihitung-hitung, PNS hanya membayar Rp1.500-2.000/hari. ‘Masa’ tidak sanggup Kalau memang ada PNS yang keberatan, tidak usah pakai motor atau mobil. Kan ada bus antar jemput PNS,” katanya.

Ita, sapaan akrab Hevearita mengatakan Pemkot Semarang memiliki enam unit bus untuk antar jemput PNS yang bisa digunakan jika memang ada PNS yang keberatan dengan kebijakan parkir tersebut.

Selain untuk PNS eselon II ke atas dan kendaraan operasional SKPD, kata dia, parkir di kawasan Balai Kota Semarang diperuntukkan bagi kalangan DPRD, tamu, dan masyarakat, termasuk wartawan.

Nantinya, lanjut dia, kawasan Balai Kota Semarang akan ditata sedemikian rupa mengenai titik-titik yang menjadi lahan parkir dan tamanisasi sehingga bisa lebih tertata, tertib, dan asri.

Jika masih ada oknum PNS yang membandel dengan memarkirkan kendaraannya di balai kota, Ita mengatakan sudah ada petugas Dishubkominfo yang tidak akan segan-segan menggembosi kendaraan tersebut.

BACA JUGA  Ita Dorong PKK Kembangkan Taman Herbal

“Selama ini, (parkir) kan semrawut. Kasihan, ada masyarakat yang mau ngurus izin, dan sebagainya sampai bolak-balik muter karena tidak mendapatkan tempat untuk parkir kendaraan,” katanya. Jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...