Jowonews

Logo Jowonews Brown

Perbaikan Jalur Selatan Jateng Terus Dikebut

jalurCilacap, Jowonews.com – Agenda perbaikan sejumlah ruas jalan di jalur selatan Jawa Tengah yang melintasi Kabupaten Cilacap dan Banyumas dikebut menjelang Ramadhan agar nyaman dan aman dilalui pemudik pada masa mudik Lebaran 2015.

Perbaikan tidak hanya dilakukan terhadap ruas jalan nasional tetapi juga jalan provinsi yang merupakan bagian dari jalur selatan Jateng. Selain berupa penambalan pada ruas jalan nasional yang berlubang, perbaikan juga dilakukan dengan peningkatan jalan provinsi menggunakan beton, salah satunya di ruas Menganti (Banyumas) hingga Kesugihan (Cilacap) yang melanjutkan pekerjaan tahun sebelumnya.

Peningkatan jalan dengan perkerasan beton juga dilakukan di ruas Kroya-Adipala sepanjang 4 kilometer dan saat ini telah mencapai 60 persen. Di ruas jalan tersebut juga dilakukan penggantian lantai jembatan Kali Medang.

 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Wangon-Purworejo Joko Satrio mengatakan bahwa pihaknya menargetkan perbaikan jalur selatan selesai pada H-15 Lebaran. “Nantinya, seluruh ruas jalan di jalur selatan Jateng bebas dari lubang meskipun tidak nyaman sekali, ruas jalan itu pasti akan aman dilalui pemudik,” katanya, kamis (28/5).

Di ruas jalan nasional pada jalur selatan Jateng juga dilakukan pelebaran jalan sepanjang 5 kilometer yang terbagi dua, yakni 2 kilometer di ruas batas Jawa Barat-Karangpucung (Cilacap) dan 3 kilometer di ruas Lumbir-Wangon (Banyumas). (JN03)

BACA JUGA  Hanya 11 SKPD Pemprov yang Penuhi Standar Informasi

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...