Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Periswara DPRD Jateng Gelar Baksos di Purbalingga

Pariswara DPRD Jateng

PURBALINGGA – Persatuan Istri Wakil Rakyat (Periswara) DPRD Jawa Tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Purbalingga, Rabu (8/6/2022). Kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Desa Gembong, Kecamatan Bojongsari.

Bakti sosial ditujukan untuk meringankan beban masyarakat yang ditujukan kepada wanita janda non-produktif. Pada kesempatan itu Periswara menyalurkan bantuan sejumlah sembako dan uang tunai kepada 50 janda.

Pada kegiatan baksos tersebut turut hadir Ketua Periswara Jawa Tengah yang dalam kesempatan itu Wakil Ketua Pariswara Galuh Kirana DA, anggota Komisi D Moch Ichwan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bakti Sosial Tumini Mujaeroni, Camat Bojongsari Sugeng Riyadi, dan Kepala Desa Gembong Andreas Eka Pujianto, serta anggota Periswara Provinsi Jawa Tengah. Kepala Desa Gembong Andreas Eka berteri makasih kepada Periswara dan berharap semoga kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi amal ibadah bagi Ibu-ibu anggota Periswara.

“Selaku Kepala Desa Gembong, saya berterimakasih kepada Ibu-ibu Periswara atas kebaikan Ibu-ibu sekalian dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah untuk Ibu-ibu Periswara” ujar Andreas Eka.

Senada dengan Kades Gembong, Camat Bojongsari Sugeng Riyadi juga berterimakasih kepada Periswara atas pelaksanaan Bakti Sosial ini. Sugeng juga berharap kepada Periswara semoga kegiatan sosial ini dapat berlanjut, karena masih terdapat banyak janda non-produktif di luar Desa Gembong. Sugeng bersama jajaran Kecamatan Bojongsari mengaku siap untuk memfasilitasi Periswara jika akan diadakan kegiatan serupa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Periswara yang memberikan bantuan sosial kepada janda non-produktif di Desa Gembong. Semoga bantuan dari Periswara ini dapat bermanfaat dan kegiatan sosial seperti ini dapat berlanjut, karena masih terdapat banyak janda non-produktif di luar Desa Gembong. Kalau kedepannya diadakan kegiatan seperti ini kembali, kami dan jajaran kecamatan Bojongsari siap untuk memfasilitasi Periswara.” ujar Sugeng.

BACA JUGA  Es Duren Kombinasi Purbalingga, Pecinta Durian Wajib Mampir

Tumini Mujaeroni selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bakti Sosial mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Tumini juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan agar dapat meringankan beban penerima bantuan.

“Saya mengapresiasi Periswara atas terlaksananya kegiatan Bakti Sosial ini, semoga bantuan yang kami berikan berupa sembako dan uang tunai ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap kegiatan bakti sosial ini dapat terus dilakukan agar kami terus dapat meringankan beban masyarakat khususnya para penerima bantuan,” ujar Tumini. (Adv)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...