Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Persediaan Beras Bulog di Batang Capai 4,6 Ribu Ton

BATANG, Jowonews.com – Persediaan beras yang tersimpan di gudang Badan Urusan Logistik Kandeman Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hingga awal Mei 2016 sebanyak 4.645 ton.

Kepala Gudang Bulog Kandeman, Kabupaten Batang, Muhyono di Batang, Rabu, mengatakan persediaan beras tersebut diperkirakan masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan ke depan.

“Yang jelas, hingga kini produksi beras masih surplus dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga hingga beberapa bulan ke depan. Apalagi pada beras yang masuk ke gudang kini ada 4.495 ton,” katanya.

Ia mengatakan untuk mengamankan pasokan gabah atau beras, Bulog bekerjasama dengan Tantara Nasional Indonesia (TNI) dan mitra kerja lainnya.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/ Batang, Letkol Infanteri Fajar Ali Nugroho mengatakan hingga akhir April 2016, produksi beras mengalami surplus, bahkan diperkirakan pada akhir Mei 2016 akan bertambah karena saat itu memasuki masa panen.

“Sekitar enam ribu hektare lahan persawahan yang siap panen dengan hasil mencapai 30 ribu ton gabah kering,” katanya.

Ia mengatakan luasan baku lahan pertanian sekitar 22 ribu hektare dan memiliki tiga daerah utama penghasil padi, yaitu Kecamatan Warungasem, Tulis dan Kecamatan Gringsing.

“Kami menargetkan gabah ke Gudang Bulog Kandeman, yaitu 14.804,5 ton beras atau 24.000 ton gabah bisa tercapai. Hal ini juga sebagai upaya untuk menyukseskan program ketahanan pangan serta pengendalian harga gabah atau beras,” katanya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Polres Batang Tangkap Pencuri Lintas Provinsi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...