Jowonews

Logo Jowonews Brown

Persijap Dibesut Pelatih Brazil

JEPARA, Jowonews.com — Manajemen Persijap Jepara, Jawa Tengah, resmi menunjuk pelatih baru asal Brazil Fernando Sales untuk menangani tim itu menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2017.

“Pelatih asal Brazil tersebut sudah menandatangani kontrak untuk melatih Persijap selama satu musim dan memungkinkan diperpanjang satu tahun lagi,” kata CEO Persijap Jepara Esti Puji Lestari di Jepara, Selasa (4/4).

Ia mengatakan, penunjukan pelatih asing tersebut, atas rekomendasi temannya yang bergelut di sepak bola Tanah Air. Sebelumnya, kata dia, pelatih tersebut menukangi tim sepak bola di Myanmar dan Thailand, sehingga gaya permainan sepak bola di kedua negara tersebut juga tidak berbeda jauh dengan Indonesia.

Pertimbangan lainnya, kata dia, dari hasil wawancara secara langsung dengan pelatih muda tersebut. “Dia juga memiliki filosofi sepak bola yang baik serta menjelaskan tentang rencana ke depan ketika menukangi tim Persijap Jepara yang didominasi pemain muda,” ujarnya.

Terkait pemain, kata dia, pelatih asal Brazil tersebut sudah melihat melalui tayangan video dan untuk sementara masih bisa dibina agar kemampuannya menjadi lebih baik. “Jika perlu tambahan, dimungkinkan akan ada penambahan hingga empat pemain baru,” ujarnya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Hutan Jepara Aman dari Ancaman Kebakaran

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...