Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pertalite Mulai Diuji di Jateng DIY

pertalitSemarang, Jowonews.com –  Pertamina Marketing Operation IV Jateng dan DIY mulai uji pasar bahan bakar minyak jenis pertalite di sejumlah wilayah kerjanya setelah Pertamina melakukan “rollout” atau penjualan perdana BBM itu di beberapa daerah.

“Untuk aktivasi uji pasar pertalite dilaksanakan pada hari ini di SPBU COCO 41.5.75.01 Solo Baru dan di SPBU 41.5.51.01 Lempuyangan Yogyakarta,” kata External Relation Manager PT Pertamina MOR IV Roberth MV Dumatubun di Semarang, Sabtu (22/8) kemarin.

Uji pasar tersebut dihadiri oleh SVP Fuel Marketing and Distribution Muchamad Iskandar dan General Manager Marketing Operation Region IV Kusnendar.

Pada kesempatan tersebut Kusnendar mengatakan bahwa sejak “rollout” pertalite di SPBU COCO 41.5.02.01 Ahmad Yani Semarang pada tanggal 14 Agustus silam, konsumsi pertalite terus menunjukkan tren positif.

“Pada SPBU-SPBU yang telah menjual pertalite, market share produk baru Pertamina ini mencapai 10 persen dari peralihan konsumen premium,” katanya.

Untuk rata-rata omzet pertalite di Jawa Tengah dan DIY sebanyak 2.146 liter. Ada pula beberapa SPBU yang mampu menembus penjualan di atas 3.000 liter/hari.

Sebelumnya, “rollout” pertalite di wilayah operasi Pertamina MOR IV diawali dengan 18 SPBU yang tersebar di 10 kabupaten/kota di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Untuk saat ini, outlet pertalite telah mencapai 36 SPBU dan disusul penambahan selanjutnya.

“Dengan aktivasi ini diharapkan konsumen dapat dengan mudah mengakses pertalite sebagai bahan bakar pilihannya, terutama bagi konsumen yang menginginkan bahan bakar dengan RON lebih tinggi daripada premium dan harga terjangkau,” katanya.

Pertalite sendiri merupakan varian produk bahan bakar nonsubsidi terbaru Pertamina dengan level “Research Octane Number” (RON) 90 dan di atas kualitas BBM jenis premium. (JN03)

BACA JUGA  Manyung Pesisir Semarang, Bikin Lidah Bergoyang Kencang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...