Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pilkada Kota Magelang dan Pemalang: PDIP Usung Sigit dan Junaidi

PDIP

 

PDIP
PDIP

SEMARANG, Jowonews.com– Rapat pleno DPP PDIP sudah memutuskan pasangan bakal calon (balon) untuk dua daerah dari 21 daerah yanga akan melakukan Pilkada Desmeber mendatang, yaitu Kota Magelang dan Kabupaten Pemalang. Untuk kedua daerah itu, PDIP mengusung kadernya untuk posisi bupati/walikota dan juga wakilnya.

“Baru dua daerah yang sudah final, yaitu Kabupaten Pemalang dan Kota Magelang. Memang SK (rekomendasinya) belum keluar, namun nanti tidak akan berubah lagi,” kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kepada wartawan baru-baru ini.

Menurut Bambang, untuk Kota Magelang calon walikotanya adalah Ir Sigit Widyonindito MT (incumbent) dan untuk calon wakilnya adalah  Windarti Agustina, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Magelang. Sedang untuk Kabupaten Pemalang, calon bupatinya adalah H Djunaidi (incumbent) dan calon wakilnya adalah Martono, Sekretaris DPC PDIP Pemalang.

“Mereka semua adalah kader PDIP, namun mereka juga akan didukung oleh partai lain. Karena sebelumnya mereka sudah ada kesepakatan dengan partai lain untuk berkoalisi,” ucapnya.

Ketua Bapilu PDIP Jateng Agustina Wilujeng menambahkan, dengan sudah adanya hasil rapat pleno DPP ini, selanjutnya DPC diminta untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai lain yang akan membangun komunikasi. “Paska keluar rekomendasi ini, peta koalisi bisa tetap namun juga bisa berubah. Namun saya yakin akan tetap, karena sebelumnya sudah dibicarakan di tingkat DPC,” katanya.

Bagaiman untuk daerah lain? Agustina belum bisa memastikan kapan keluar.  Sejauh ini, kontelasi politik di 19 daerah lain di Jawa Tengah masih dinamis. Komunikasi antar partai ataupun antar para balon juga belum final.

“Seperti Kota Semarang dan Kabupaten Semarang saat ini belum final. Komunikasi dengan partai lain terus berjalan. Masih terbuka peluang PDIP akan berkoalisi dengan partai lain. Terbuka kesempatan juga untuk posisi wakil akan ditempati partai lain,” kata Agustin. (JN01)

BACA JUGA  Agung-Afif Ajukan Sengketa ke Panwaslu Pemalang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...