Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pilkada Wonogiri, Jagoan PKS Head To Head dengan Kader PDIP

hamid vs jekekWonogiri, Jowonews.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wonogiri mempertemukan secara langsung partai berbasis nasionalis sekaligus pemenang Pemilu 2014, PDI Perjuangan dengan partai menengah berbasis Islam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasalnya, kedua partai tersebut langsung head to head dengan dua kader terbaiknya. PKS mengusung kader internal sekaligus Anggota DPR RI, Hamid Noor Yasin (HNY) menghadapi Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo (Jekek).

Dalam siaran persnya, Hamid yang merupakan adik kandung wakil walikota Salatiga Muhammad Haris ini berpasangan dengan mantan Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setyo Nugroho. Pasangan Hamid-Wawan pun mendaftarkan diri ke KPUD Wonogiri sebagai calon Bupati Wonogiri pada Selasa (28/7/2015) kemarin.

“Sebagai konsekuensi putusan Mahkamah Konstitusi (MK), maka saya harus mengundurkan diri. Insya Allah, dengan niat ikhlas untuk kebaikan umat dan rakyat Wonogiri,” jelas pria kelahiran Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur ini.

Hamid-Wawan diusung oleh Koalisi Wonogiri Baru (KWB), yang terdiri dari PKS, Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat. Sementara, pesaing Hamid, Joko Sutopo adalah Ketua DPC PDIP Wonogiri. Koalisi yang disingkat JOS tersebut didukung oleh beberapa partai yang tergabung dalam Koalisi Wonogiri Sukses (KWS), yaitu PDIP, Golkar, dan Nasdem.

Pasangan Joko Sutopo-Edy Santoso mendaftarkan pada hari sebelumnya, Senin (27/7/2015). Sebelum mendaftarkan diri, kedua calon itu mendeklarasikan diri di halaman Monumen Watu Gilang Nglaroh, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Ribuan pendukung pasangan calon Pilkada Wonogiri itu mengiringi dari halaman monumen hingga Kantor KPU Wonogiri. (JN03)

BACA JUGA  Kampanye Pemilu Sehat, Warga Pekalongan Minta Uang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...