Jowonews

Logo Jowonews Brown

PKB Bawa Marwan Jafar Keliling ke Kiai Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah meminta restu kepada para kiai terkait dengan pencalonan Marwan Jafar sebagai bakal calon Gubernur Jateng.

“Saya keliling dan ‘sowan’ para kiai sepuh memintakan restu, tentu Pak Marwan juga akan kami antar ke para kiai nantinya,” kata Ketua DPW PKB Jateng Kiai Haji Yusuf Chudlori di Semarang, Minggu (23/4).

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini mulai melakukan safari rutin ke para kiai dan pondok-pondok pesantren di Provinsi Jawa Tengah, serta seluruh komponen terkait untuk menyosialisasikan pencalonan Marwan Jafar pada Pilgub Jateng 2018.

Gus Yusuf menjelaskan bahwa pencalonan Marwan Jafar sebagai bakal calon Gubernur Jateng itu atas seizin DPP PKB, termasuk izin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.”Berangkatnya dari aspirasi dan keinginan DPC-DPC PKB se-Jateng, yang ingin punya gubernur dari kader sendiri,” ujarnya.

Kendati demikian, Gus Yusuf mengakui jika secara formal pencalonan Marwan Jafar memang baru sebatas deklarasi karena KPU juga belum mengeluarkan aturan dan tahapan-tahapan pilkada tingkat provinsi.

“Sebagai persiapan, kami sudah merumuskan langkah langkah strategis, diantaranya ‘sowan’ ke para kiai dan mengkonsolidasikan struktur partai,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Tingkatkan Soliditas dan Etos Kerja Pasca Lebaran

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...