Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PKB Belum Tentukan Pengganti Edy Maryono

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah belum menentukan pengganti Wakil Bupati Grobogan terpilih, Edy Maryono, yang meninggal dunia akibat penyakit jantung pada Jumat pagi.

“Kami masih berduka, belum memikirkan pengganti ataupun menentukan sikap selanjutnya,” kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah K.H. Yusuf Chudlori di Semarang, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa DPW PKB Jateng akan mengikuti semua prosedur dan mekanisme sesuai dengan undang-undang yang berlaku dalam menentukan sosok pengganti sosok Edy Maryono yang akan dilantik sebagai Wakil Bupati Grobogan mendampingi Bupati Sri Sumarni.

“Itu nanti kami pikirkan setelah peringatan 7 hari meninggalnya almarhum,” kata pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu.

Gus Yusuf mengungkapkan bahwa DPW PKB Jateng dan kalangan Nahdlatul Ulama merasa kehilangan atas meninggalnya Edy Maryono.

Selain dikenal sebagai salah satu kader terbaik PKB yang berdedikasi tinggi, Edy Maryono juga merupakan kader NU dan cukup lama menjadi pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Grobogan.

Menurut dia, Edy Maryono adalah sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat juang yang tinggi.

“Hal itu dibuktikan dalam Pilkada Kabupaten Grobogan 2015, almarhum tidak hanya mengangkat dan menggerakkan suara kader PKB, tetapi juga mampu menyatukan suara para warga Nahdliyin,” katanya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Cabup Sleman: Petani Perlu Bentuk Kelompok Untuk Akses Bantuan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...