Jowonews

Logo Jowonews Brown

PKB Targetkan Menangi Pilkada

PKBDEMAK, Jowonews.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Demak menyerahkan mandat kepada forum ulama, kiai dan rakyat untuk memilih duet  calon bupati/calon wakil bupati dalam pilkada, Desember mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris DPC PKB Demak, Zayinul Fata, kemarin. Menurutnya, ulama memiliki peran sangat penting dalam menjaga stabilitas politik pemerintahan yang cinta damai, utamanya di Demak. Karena itu, PKB meminta ulama bersatu membawa misi Demak yang lebih baik. Sehingga masyarakatnya makin sejahtera.

“Terkait pilkada, PKB meyerahkan mandat kepada para ulama, kiai, dan rakyat. Karena itu, kita berharap kepada Forum Silaturahmi Kiai Se-Demak (Forsikade) dan Nahdlatul Ulama (NU) bisa  duduk bersama untuk mensikapi pilkada ini. Karena itu, PKB akan memfasilitasinya,”ujar Zayinul Fata, alumnus S2 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini.

Sejauh ini, secara hierarkis DPC PKB belum ada usulan-usulan terkait pilkada tersebut ke DPP PKB. “Desk pilkada sudah dibentuk. Meski demikian, belum ada usulan ke DPP. Tentu, DPP PKB akan tergantung juga pada kehendak para ulama dan kiai, nanti bagaimana,”imbuhnya.

Fatsun atau etika politik PKB sudah jelas bahwa perjuangan yang dilakukan PKB adalah untuk kesejahteraan umat dan masyarakat. Karena itu, semua dikembalikan lagi ke ulama dan rakyat.

Secara terpisah, Wasekjen DPP PKB, Fathan Subchi menegaskan, bahwa sebagai partai pemenang pemilu 2014, DPC PKB Demak harus menargetkan menjadi pemenang dalam pilkada akhir tahun ini.

Karena itu, PKB sudah seharusnya secara jeli memilih pasangan cabup/cawabup yang mengerti betul dan memahami kebutuhan sekaligus dinamika warga Demak.

“Karena itu, kita ikut mendorong PKB all out dan sudah semestinya mencari pemimpin yang terbaik demi Demak,”kata Fathan. (JN01)

BACA JUGA  Datangi DPRD Demak, Warga Kalikondang Tuntut TPA Ditutup

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...