Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PKS Akan Usung Ahmadi

AhmadiSEMARANG, Jowonews.com – Keinginan politisi PKS, Ahmadi untuk maju sebagai calon walikota Semarang semakin kuat. Ia bahkan mengklaim sudah mendapatkan restu baik dari DPP PKS maupun DPD PKS Jateng.

Restu ini didapatkan, setelah ia berkonsultasi langsung dengan DPP PKS. “Saya sudah ke DPP. Ya kalau ditanya siap, sudah siap. Karena saya merupakan bagian dari kader partai,” katanya, kemarin.
 
Ahmadi yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Jateng menambahkan, sebagai kader ia siap untuk menerima amanah parpol. Meski begitu, ia masih terlihat sedikit malu untuk menyatakan secara langsung. Ahmadi berdalih, untuk pencalonan dalam pilkada Semarang desember mendatang masih menunggu keputusan DPD. “Masih belum mendapat tanda tangan,” imbuhnya tersenyum.
 
Dukungan untuk maju dalam pilkada sepertinya tidak hanya berasal dari internal parpol PKS. Ahmadi bahkan mengaku terus mendapatkan dorongan dari sejumlah elemen masrakakat yang ada di Kota Semarang.

Gencarnya dukungan itulah yang kemudian membuat Ahmadi semakin kuat untuk mencalonkan kepala daerah di Kota Semarang. Meski begitu, dukungan saja belum cukup, karena harus ada modal yang tidak sedikit untuk bisa bertarung dalam pilkada.

 “Kalau saya sederhana jika diminta maju ya maju. Tapi masalahnya bagaimana nanti agar bisa maju dan menang dalam pilkada,” tambahnya.

Sinyalemen Ahmadi untuk maju dalam pilwakot Semarang semakin besar mengingat popularitas dan elektabilitasnya cukup bagus.

Sebagai Wakil DPRD Jateng dari dapil I (Kendal, Semarang, Salatiga) Ahmadi sudah memiliki kekuatan di lapisan bawah cukup kuat. Sebab, dengan mudah ia bisa meraih sura banyak dan bisa duduk menjadi Wakil Ketua DPRD Jateng dari Partai PKS. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...