Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PKS Jateng Ajak Masyarakat Muliakan Ibu

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk menghormati ibu. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Rumah Tangga DPW PKS Jateng, Zubaidah Fikri Faqih, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (19/12/2015) di Semarang.

Menurut Zubaidah, dengan profesi apapun, ibu adalah benteng ketahanan keluarga, sehingga ditengah kesibukan apapun, Zubaidah mengajak kaum ibu di Jateng menjadi Ibu yang didoakan anak karena kasih sayangnya.

“Bagi anak-anak, Ridho Allah ada dalam ridho kedua orang tuamu, salah satunya Ibu, maka muliakanlah Ibumu,” tandas perempuan yang juga istri dari anggpta DPR RI, Abdul Fikri Faqih ini, dalam keterangan persnya kepada Jowonews.com.

“Kami mengajak kepada warga Jateng untuk selalu berbakti kepada ibu karena surga berada di telapak kaki ibu,” tuturnya.

Dalam kesempatan peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang, bidang perempuan DPW PKS Jateng menggelar berbagai kegiatan. “Kegiatan peringatan hari ibu difokuskan pada tingkat DPD yang paling banyak melaksanakan karena DPD yang langsung berhubungan dengan kader dan Masyarakat,” jelas Zubaidah

DPW Jateng sendiri juga menggelar kegiatan kunjungan tokoh insipratif Jateng, Ibu Maryam Ahmad. Maryam Ahmad adalah istri Ahmad, mantan Bupati Magelang dan Wakil Gubernur Jateng era kepemimpinan Mardiyanto. Dalam kesempatan kunjungan ke Maryam Ahmad, para perempuan PKS Jateng tersebut mendapatkan inspirasi dari Maryam yang sukses mendampingi Ahmad menjabat sebagai wagub Jateng kala itu.

Menurut Maryam, peranan seorang ibu sangat besar dalam kehidupan bangsa dan negara karena melalui kasih sayang ibu tumbuh generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa.

“Seorang ibu adalah guru bagi manusia dan peradabannya karena seorang ibu rela berjuang memberikan nyawanya saat melahirkan anak yang sudah dikandung selama sembilan bulan,” jelas Ahmad saat menerima kunjungan DPW PKS Jateng.

Maryam juga menggambarkan betapa besarnya pengorbanan seorang ibu dalam mendidik anak, sehingga kasih sayang ibu tidak akan pernah terputus sepanjang jalan. (JN03)

BACA JUGA  Gubernur Gantung Lambang Negara, KP2KKN Lapor Polda

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...