Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pilkada 2017, PKS Jateng Bidik Kemenangan di 2 Daerah

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah memancang target kemenangan di dua pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPW PKS Jateng, KH Kamal Fauzi di sela Ngopi bareng wartawan pada Rabu (13/4/2016) di kantor DPW PKS Jateng, Jalan Kelud Utara 46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Menurut Kamal, dua daerah yan menjadi incaran kemenangan PKS di Pilkada 2017 adalah Kota Salatiga dan Kabupaten Brebes. Di dua daerah tersebut, kata Kamal, PKS berencana mengajukan kader terbaiknya untuk menjadi kepala daerah.

“Di Salatiga, inshaallah kita masih akan mengusung Muhammad Haris mendampingi Yuliyanto sebagai calon walikota Salatiga, sementara, di Kabupaten Brebes kita akan mempertimbangkan Suswono untuk maju menjadi calon bupati Brebes,” jelasnya.

Terkait kans kedua calon dari internal tersebut, Kamal optimistis keduanya bisa diterima oleh masyarakat. Hal itu tak terlepas dari kiprah kedua kader PKS tersebut yang sejak awal memiliki track record yang baik.

“Kader kita, Muhammad Haris adalah sosok wakil walikota yang telah terbukti selama lima tahun ini mampu membawa Salatiga lebih maju, sementara, Suswono yang merupakan menteri pertanian di era Presiden SBY inshaallah bisa membawa Brebes menjadi lebih baik,”ujarnya.

Senada dengan Kamal, Wakil Ketua DPW PKS Jateng, Ahmadi  menyatakan optimismenya bisa memenangkan kadernya di dua Pilkada tersebut. “Target PKS kan bisa memenangkan 6 daerah hingga 2020 mendatang, dan saat ini kita sudah memiliki 3 kader kita yang menjabat sebagai kepala daerah,”tandasnya.

Namun demikian, Ahmadi menyampaikan bahwa PKS tidak menutup kemungkinan membidik Pilkada lain sebagai target kemenangan di 2017 mendatang, meski hanya sebagai partai pengusung. “Di Pati misalnya, kita terus melakukan komunikasi intens dengan Bupati Haryanto untuk mengusung beliau kembali menjadi Bupati, selain itu juga di Banjarnegara,”ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

BACA JUGA  Rawan Bencana, Gelora Jateng Siapkan Ribuan Relawan

Terkait strategi, Ahmadi menuturkan bahwa secara teknis akan dieksekusi  Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) DPW PKS Jateng. “Namun demikian, masih ada setahun lebih, kita solidkan struktur PKS Jateng sampai daerah dan kader lapangan,” tegasnya.

Selain itu, terkait strategi lain, Ahmadi menyampaikan bahwa PKS Jateng terus menerus dilakukan kepada seluruh partai politik dan calon manapun. PKS telah membentuk tim khusus untuk melakukan komunikasi dengan berbagai pihak.

Pria yang merupakan anggota DPRD Jateng dari daerah pemilihan Semarang, Kota Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal ini juga menyebut bahwa dari 7 kabupaten / kota yang akan menyelenggarakan Pilkada, ada beberapa yang sudah menemukan kejelasan tetapi masih ada kemungkinan berubah karena kondisi politik yang senantiasa dinamis.

“Meskipun begitu, PKS optimis bersama dengan yang lain, dengan kerja sama antar partai politik. Kita bisa menangkan semua pemilukada bersama-sama,” tutupnya.

Sebagai informasi, setelah menggelar 21 Pilkada pada tahun 2015 lalu, pada tahun depan Pilkada akan kembali digelar di 7 daerah yaitu Kota Salatiga, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banjarnegara. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...