Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PKS Jateng Habiskan Akhir Tahun dengan Shalawatan

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah menggelar shalawat dan dzikir tahlil bersama Habaib Senin (31/12/018).

Bertajuk “Shalawat dan Tahlil untuk Negeri”, acara tersebut akan dilaksanakan malam menjelang Tahun Baru 2019 di kantor DPW PKS Jateng jalan Kelud Utara nomor 46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Pembacaan Shalawat dan Tahlil rencananya akan dipimpin oleh Habib Muhammad Nagib bin Hamid Syahab dan Habib Muhammad Novel Al – Jufry. Turut hadir pula dalam acara ini Ketua Majelis Syuro Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Al Jufri.

Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih menyebut acara shalawat ini adalah permohonan do’a untuk Indonesia yang sedang dilanda berbagai musibah secara beruntun sepanjang tahun 2018.

“Lewat shalawat ini, kita semua mendoakan saudara sebangsa setanah air yang sedang dilanda musibah. Duka korban bencana disana adalah duka kita semua. Kita doakan semoga para korban diberikan ketabahan,” paparnya.

Fikri menjelaskan, bencana bertubi – tubi melanda berbagai daerah di Indonesia. Mulai gempa bumi di Lombok pada bulan Agustus, gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala pada bulan September, hingga tsunami di Selat Sunda. Aleg DPR RI dari PKS inipun mengajak semua kalangan untuk interospeksi diri dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Senada dengan hal itu, Penanggung Jawab acara shalawat Joko Widodo menyebut, bahwa PKS Jateng mengajak masyarakat untuk menyambut Tahun Baru 2019 dengan berdzikir.

“Kita awali pergantian tahun dengan agenda yang positif, dengan mengingat Allah SWT. Selain itu kita juga menanamkan kecintaan kader PKS dan masyarakat pada Rasululloh. Semoga negeri kita ini senantiasa diberkahi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Habib Muhammad Novel Al Jufry merupakan pembina Majelis Ta’lim dan Sholawat Khodimul Musthofa Kendal. Sedang Habib Muhammad Nagib bin Hamid Syahab adalah pembina Majelis Ta’lim Al Amin Semarang.

Turut memimpin pembacaan doa dan dzikir, Ketua Badan Perencanaan DPP PKS K.H Bukhori Yusuf dan Ketua Dewan Syari’ah Wilayah PKS Jateng K.H Afif Ikhwan.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...