Jowonews

Logo Jowonews Brown

PKS Perkenankan Fahri jika Ingin Kembali ke Partai

JAKARTA, Jowonews.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyampaikan pihaknya akan memperkenankan Fahri Hamzah jika ingin kembali ke dalam kepengurusan partai tersebut.

“Kalo Fahri mau balik ke PKS silahkan, kami tetap terbuka dan sangat senang,” ujar Sohibul saat ditemui usai jumpa pers di Markaz Dakwah PKS di Jakarta, Selasa sore.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya akan tetap menerima mantan Wakil Ketua DPR-RI tersebut asalkan mau dan bisa mengikuti peraturan partai, serta tidak melakukan perlawanan hukum.

“Kalau dia mengajukan perlawanan hukum ya kami bingung harus bagaimana, asal dia mengikuti proses ya silahkan kembali. Kami juga belum bisa komentar apa pun soal proses hukum yang diajukan Fahri,” ujarnya menjelaskan.

Sebelumnya, Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No. 02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) yaitu memberhentikan saudara FH (Fahri Hamzah) dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera.

Menurut Shohibul, keputusan untuk memberhentikan Fahri Hamzah dari PKS muncul pada sidang ketiga Majelis Tahkim pada 11 Maret 2016.

Keputusan pemberhentian tersebut, kata dia, setelah menimbang dan memperhatikan berbagai hal terkait dengan rekomendasi BPDO atas perkara teradu dan penyikapan teradu Fahri Hamzah.

“Majelis Tahkim menyampaikan putusannya kepada DPTP PKS pada 20 Maret 2016, untuk ditindaklanjuti sebagaimana diatur dalam AD/ART PKS,” tuturnya (4/4). (jn16-ant)

BACA JUGA  Sebanyak 15 Tokoh Bidik Ketua PKS Karanganyar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...