Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PLN Pekalongan Berkomitmen Jaga Keandalan Pasokan Listrik

PEKALONGAN, Jowonews.com – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan, Jawa Tengah, terus berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik pada para pelanggan sekaligus menjaga kontinuitas agar listrik selalu andal dan menekan gangguan distribusi.

“Di antara upaya yang dilakukan PLN untuk menjaga pasokan listrik adalah dengan rutin melaksanakan pemeliharaan jaringan listrik,” kata Manajer PLN UP3 Pekalongan Joko Hadi Widayat di Pekalongan, Sabtu.

Ia mengatakan seluruh jaringan listrik di wilayah kerja UP3 Pekalongan akan dilakukan proses pemeliharaan jaringan yang terdiri atas beberapa kegiatan seperti penggantian peralatan dan material yang telah usang, penggantian tiang dan peninggian andongan kabel yang rendah, serta menjaga jarak aman jaringan dari pohon dengan kegiatan perabasan.

Adapun pada kegiatan pemotongan pohon, kata dia, PLN telah bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) setempat agar hasil pemotongan pohon aman dan tetap memenuhi kaidah estetika tata kota.

“Selain melakukan pemeliharaan rutin, PLN juga berfokus pada keselamatan ketenagalistrikan baik bagi petugas maupun masyarakat. Tentunya dalam melakukan kegiatan pemeliharaan kita harus memperhatikan keselamatan petugas pelaksana dan keamanan masyarakat,” katanya.

Joko mengatakan PLN selalu memastikan petugas taat mematuhi standar operasional prosedur (SOP) dalam menjalankan tugasnya dan melakukan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan melalui media elektronik seperti talkshow di radio dan juga edukasi melalui media sosial.

Petugas pelayanan PLN, kata dia, juga rutin melakukan inspeksi ketenagalistrikan untuk menemukan potensi-potensi penyebab gangguan pasokan listrik dan melakukan edukasi secara langsung jika ditemukan aktivitas yang membahayakan disekitar jaringan listrik.

“Kami berharap melalui pemeliharaan jaringan serta doa kita bersama, PLN dapat memberikan pelayanan listrik yang andal. Jika pelanggan mengalami gangguan kelistrikan atau menemukan potensi bahaya listrik kami imbau melaporkan melalui kontak pusat PLN 123 agar secepatnya ditindaklanjuti oleh petugas,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Listrik Diputus PLN, Nasib PT IGN Makin Gelap

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...