Jowonews

Logo Jowonews Brown

PMI Kudus Terima Bantuan Alat Pengelolaan Darah

KUDUS, Jowonews.com– Unit Donor Darah  (UDD) PMI Kudus menerima bantuan alat untuk pengelolaan darah dari Djarum Foundation. Tentunya ini akan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Ketua PMI Kudus, Noor Yasin di sela – sela kegiatan serah terima bantuan oleh Djarum Foundation kepada PMI Kudus di Aula Markas PMI Kudus kemarin menjelaskan, pihaknya berterima kasih atas bantuan diberikan oleh Djarum Foundation karena memiliki banyak manfaat.

“Alat – alat tersebut memiliki arti penting untuk memenuhi pelayanan kebutuhan darah bagi masyarakat,” katanya.

Mengingat kebutuhan darah sampai saat ini mengalami peningkatan.

“Setidaknya ini bisa membantu agar pelayanan di UDD PMI tidak mengalami kendala,” terangnya.

Terkait soal jenis bantuannya, pihaknya menjelaskan, diantaranya pemutar darah, blood bank, pemutar sampel darah sebelum di scan, dan pemisah komponen darah.

“Masing – masing memiliki fungsi yang saling mendukung untuk kepentingan pelayanan kebutuhan darah,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Manager Corporate Affair Djarum Foundation, Purwono Nugroho kemarin menjelaskan, tentunya bantuan ini untuk peningkatan mutu kualiyas layanan, mengingat aktivitas pelayanan kebutuhan darah juga bertambah.”Tentunya kualitas layanan tersebut ditujukkan masyarakat Kudus tentunya,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa sejumlah bantuan tersebut merupakan komitmen dari CSR Djarum Foundation. “Sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan pada masyarakat di bidang budaya, lingkungan, serta pendidikan. Tentunya semuanya itu diperuntukkan untuk masyarakat Kudus,” pungkasnya. (JN04/JN03) 

BACA JUGA  BPJS Kesehatan Kudus Buka Posko Pengaduan KIS

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...