Jowonews

Logo Jowonews Brown

PNRI Cetak Surat Suara Pilkada Serentak

Jakarta, 12/11 (Antara) – Perusahaan Umum Percetakan Negara Republik Indonesia (Perum PNRI) memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2015 dengan melakukan pencetakan surat suara.

Siaran pers Perum PNRI yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 12 kabupaten dan kota yang surat suaranya dipesan untuk dicetak oleh Perum PNRI.

Tidak hanya surat suara yang dipesan, tapi juga surat suara sebagai cadangan jika terjadi pemilihan ulang, hologram, segel, dan template.

Direktur Utama Perum PNRI, Djakfarudin Junus, mengatakan Pilkada Serentak merupakan kegiatan nasional dan Perum PNRI merupakan perusahaan negara yang memang memiliki kompetensi di bidang “security printing”.

Oleh karena itu, kata Djakfarudin Junus, PNRI berkomitmen mendukung pelaksanaan agenda nasional tersebut. Semua pesanan surat suara untuk Pilkada Serentak tersebut merupakan produk cetakan dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Kedua belas kabupaten dan kota tersebut adalah Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Cianjur, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Pariaman, dan Kabupaten Ternate.

Jumlah pesanannya bervariasi dari mulai 76.369 lembar hingga 1,1 juta lembar surat suara. Sebagian besar pencetakan surat suara masih diproses. Hanya surat suara untuk Kabupaten Nias Utara yang sudah selesai dicetak dan dikirim sebanyak 91.576 lembar.

“Selain produk dengan kualitas yang bagus, kami juga memberikan layanan maksimal kepada pelanggan, termasuk memberikan ‘after sale service’ atau layanan purnajual,” katanya.

BACA JUGA  Live Streaming, PKS Luncurkan Dakwah Online

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...