Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PNS Jateng Harus Layani Masyarakat Secara Optimal

SEMARANG, Jowonews.com – Jajaran pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dituntut melayani semua lapisan masyarakat secara optimal.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah kesadaran PNS untuk memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan murah sehingga menghasilkan layanan yang transparan serta akuntabel,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat.

Ganjar menjelaskan bahwa melayani itu artinya mampu dan mampu diperoleh dengan cara melatih diri sehingga semakin bisa melatih diri, maka akan semakin cepat melayani.

Menurut Ganjar, berbagai akun media sosial yang telah dibuat oleh pemerintah kabupaten/kota beserta satuan kerja perangkat daerahnya, mestinya memberikan respons ketika mendapat aduan dari masyarakat agar tidak hanya dianggap “lips service”.

Ganjar menyebutkan bahwa saat ini Pemprov Jateng memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

“Jateng memang harus menuju ‘cyber province’ agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan, khususnya pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.

Upaya peningkatan pelayanan itu, kata Ganjar, dikhususkan bagi warga yang tidak mampu sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

Ganjar berpendapat bahwa pemerintah atau negara harus bertanggung jawab pada suatu permasalahan di masyarakat yang menyangkut kemanusiaan.

“Pemerintah di semua tingkatan harus mengambil alih penanganan jika ada warga yang bernasib buruk dan keluarganya mengalami kesulitan secara finansial,” katanya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Ganjar: Tak ada Pemberian Mahar di Pilkada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...