Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polda Jateng Gelar Operasi Protokol Kesehatan di Rest Area Tol

SEMARANG, Jowonews- Polda Jawa Tengah akan menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 serta melakukan tes cepat antigen. Sasarannya adalah pengguna jalan dari arah Jakarta yang masuk provinsi ketika singgah di lima rest area (tempat rehat) di sepanjang jalan tol pada liburan panjang Natal dan pergantian tahun.

“Untuk titik operasi yustisinya, masih kami petakan, rest area yang paling padat,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Rudy Syafirudin di Semarang, Senin (21/12).

Menurut dia, kelima rest area yang manjadi titik pelaksanaan operasi yustisi  di jalur tol Jakarta menuju Surabaya, mulai dari Brebes hingga sebelum masuk ke Semarang.

Ia menyebutkan beberapa kriteria penindakan, di antaranya pengendara yang tidak memakai masker serta mobil yang kapasitas melebihi ketentuan protokol kesehatan.

“Mobil jenis MPV maksimal diisi lima penumpang. Lebih dari itu, akan langsung kami minta untuk tes,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Menurut dia, terdapat 2.000 alat tes cepat antigen yang sudah disiapkan untuk mendukung pelaksanaan operasi yustisi ini.

Jika nantinya didapati penumpang kendaraan yang reaktif hasil tesnya, menurut dia, akan langsung ditindaklanjuti satgas Covid-19, kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara untuk penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA  Mal di Solo Tetap Tingkatkan Protokol Kesehatan Usai Lebaran

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...