Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polda Jateng Siap Antisipasi Penumpukan Kendaraan di Exit Tol Pejagan

noer aliBatang, Jowonews.com – Sepekan jelang Lebaran, Kepolisian Daerah Jawa Tengah, siap mengantisipasi penumpukan kendaraan di Pejagan saat arus mudik Lebaran mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jateng, Inspektur Jenderal Polisi Nur Ali di Batang. Menurutnya, pembukaan tol Cipali (Cikopo-Palimanan) akan berdampak penumpukan kendaraan pemudik di Pejagan.

Kapolda Jateng direncanakan memantau kesiapan kepolisian dan unsur lainnya di Pejagan. “Kita akan kesana (Pejagan, red-) untuk memastikan kesiapan akhir, khususnya jalan sementara untuk memecah penumpukan arus kendaraan,” katanya, Rabu (8/7) kemarin.

Ia mengatakan polda sudah siap mengamankan arus mudik Lebaran 2015 yang berasal dari arah barat (Jakarta) dan timur (Jawa Timur) yang melalui jalur tengah selatan maupun pantura.”Ini operasi kemanusiaan sehingga kita utamakan pelayanan kelancaran dan keselamatan bagi pemudik,” katanya.

Kendati demikian, kata kapolda, Polri tidak akan ragu bertindak terhadap oknum atau orang yang tidak bertanggung jawab yang berusaha akan mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat. Ia menambahkan adapun untuk penerangan lampu di jalur Alar Roban yang kini masih banyak yang padam, polda telah memerintahkan polres setempat berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. (JN03)

BACA JUGA  Terkait Unjuk Rasa di Jakarta, Kapolda Imbau Warga Jateng Jaga Kondusifitas

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...