Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polda Jateng Tangkap Polisi yang Gelar Razia Ilegal

SEMARANG, Jowonews.com – Jajaran Polda Jateng menangkap sejumlah anggota polisi yang kedapatan melakukan razia ilegal di Semarang. Anggota polisi yang melanggar disiplin berasal dari Kepolisian Resort Kota Besar Semarang dan Kepolisian Sektor Banyumanik.

Kepala Bidang Propam Polda Jawa Tengah, Kombes Budi Haryanto membenarkan ihwal beberapa anggota polisi yang kedapatan melakukan razia ilegal tersebut. “Mereka melanggar disiplin, melakukan pungli,” Budi di Semarang, Minggu (28/8/2016).

Informasinya, ada tujuh anggota Polisi Semarang yang berhasil ditangkap Tim Propam Polda Jateng. Seorang anggota Provost seksi Propam Polrestabes Semarang juga turut ditangkap.

Sebelum ditangkap, mereka menggelar razia ilegal lalu lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Semarang. Namun, detail waktu razia masih samar-samar.

Dari aksi itu, mereka berhasil mengumpulkan uang sekira Rp5 juta dari kendaraan-kendaraan yang disita. Uang itu kini menjadi barang bukti bagi Tim Propam Polda Jateng.

“Penindakan ini kan sesuai perintah Kapolri, untuk menertibkan yang enggak benar-enggak benar itu. Salah satunya soal pungli. Sekarang dalam proses pemberkasan untuk sidang disiplin,” pungkasnya. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...