Jowonews

Logo Jowonews Brown

Polisi Amankan Terompet Bertuliskan Al-Quran Di Garut

BANDUNG, Jowonews.com – Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan telah mengamankan 10 terompet dari bahan kertas bertuliskan huruf arab yang diduga dari potongan sampul kitab suci Al-quran atau Iqro di Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

“Terompet yang diamankan oleh Polsek Pameungpeuk seluruhnya berjumlah 10 buah terompet, yang diamankan dari Penjual keliling,” kata Pudjo melalui telepon seluler, Rabu.

Ia menuturkan terompet yang dibuat dari potongan kertas bertuliskan huruf Al-quran itu dibungkus oleh kertas kado berwarna silver.

Terompet tersebut ditemukan polisi di sekitar Alun-alun Pameungpeuk, Selasa (29/12) malam yang dijual oleh Masdira warga asal Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

“Saat ini polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap penjual terompet sodara Masdira serta teman-teman yang berjualan terompet.,” katanya.

Pengakuan penjual, kata Pudjo, terompet dibuat sendiri dengan bahan yang dibeli dari Pagarsih, Kota Bandung.

“Terompet yang dibuatkannya belum sempat terjual,” katanya.

Selain di Garut, kata Pudjo, ada juga terompet bertuliskan hurup arab yang diamankan di wilayah Polsek Parung dan Cibung Bulang, Bogor.

Polda Jabar, lanjut dia, akan terus berupaya menyelidiki peredaran terompet dari bahan kertas tersebut.

“Saat ini Polda Jabar telah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini di seluruh wilayah Jawa Barat,” katanya.  (Jn16/ant)

BACA JUGA  Penetapan Hari Santri Diwarnai Pawai 1.000 Mobil

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...