Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polisi Gelar Operasi Pengetatan Arus Mudik

TEMANGGUNG, Jowonews- Jika Anda tetap berniat bepergian di masa larangan mudik, maka pastikan untuk memenuhi persyaratannya..

“Bagi saudara-saudara yang akan mudik, kami cek betul tentang kesehatannya, surat izin keluar masuk daerah dan sebagainya. Kalau tidak ada surat-surat tersebut, sesuai kebijakan pemerintah maka akan diminta putar balik,” kata Kapolres Temanggung, Jawa Tengah, AKBP Benny Setyowadi menyampaikan di Temanggung, Rabu (5/5).

Ia menyampaikan hal tersebut usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di timur Alun-Alun Temanggung. Operasi Ketupat tahun ini fokus pada pengetatan arus mudik, selain untuk pengamanan kegiatan masyarakat.

Kapolres Temanggung mengatakan karena Temanggung berada di tengah Pulau Jawa dan sudah ada penyekatan di sejumlah pintu masuk yang ada di Jateng, Insha Allah tidak terlalu banyak yang sampai Temanggung. Tetapi jika tetap ada pemudik, maka mereka akan dminta balik ketika sampai Temanggung.

Ia menyebutkan di Kabupaten Temanggung ada enam titik posko. Yakni di Pringsurat, Kranggan, Terminal Madureso, Parakan, Bejen, dan Kledung yang merupakan akses masuk ke Temanggung.

Benny menuturkan total personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2021 di Kabupaten Temanggung sebanyak 300 orang.

Sejumlah personel tersebut, terdiri atas 210 personel dari Polres Temanggung, sisanya dari instansi terkait seperti Kodim, Satpol PP, Dishub, Pramuka, dan ormas.

BACA JUGA  Pekalongan Mulai Lakukan Penyekatan Pemudik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...