Jowonews

Logo Jowonews Brown

Polisi Jamin Keamanan Proyek PLTU Batang

BATANG, Jowonews.com – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, menjamin keamanan dan ketertiban pada tahapan pelaksanaan proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga uap 2X1.000 megawatt di tiga desa daerah ini.

Kepala Polres Batang AKBP Joko Setiono di Batang, Selasa, mengatakan bahwa PLTU terbesar se-Asia Tenggara ini merupakan proyek negara sehingga polres siap menjamin keamanan di daerah ini.

“Saat ini, kondisi warga terdampak sudah kondisif sehingga kami berharap pada semua pihak bisa mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban,” katanya.

Ia mengajak arga terdampak dan pihak lainnya memberikan dukungan pembangunan proyek PLTU ini agar bisa segera dibangun dengan lancar.

“Keterliban masyarakat untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta nyaman akan memberikan dampak positif proyek PLTU secepatnya dibangun,” katanya.

Manajer PT Perusahaan Listrik Nagara (Persero) Area Pekalongan, Djoko Tri mengatakan pembangunan PLTU Batang sudah relatif mendesak sebagai upaya mengantisipasi pemadaman listrik bergilir di Pulau Jawa dan Bali.

Selain itu, kata dia, manfaat pembangunan PLTU juga berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah ini.

Ia menambahkan PLTU Batang merupakan proyek relatif cukup besar sehingga perlu dukungan dari warga terdampak.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Pemprov Tak Punya Nyali Tindak Penambang Liar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...