Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polisi Tingkatkan Pengamanan Jalur Wisata di Gunung Kidul dari Genk Remaja

GUNUNG KIDUL, Jowonews.com – Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai meningkatkan pengamanan di kawasan jalur wisata mengantisipasi potensi keamanan di kawasan wisata seperti gangguan keamanan aksi genk remaja.

Kasubag Humas Polres Gunung Kidul Iptu Ngadino di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan, antisipasi merupakan bentuk komitmen jajarannya dalam memberikan perlindungan maupun menjaga keamanan di kawasan wisata.

“Langkah antisipasi sendiri menjadi tindak lanjut dari jajarannya terkait dengan pembentukan tim Progo Sakti Polda DIY yang menyasar kawanan geng-geng anak muda yang meresahkan warga masyarakat yogyakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini,” katanya.

Dia mengatakan salah satu yang dilakukan pada Sabtu (6/1), Polsek Saptosari yang merupakan jalur wisatawan memeriksa ratusan pelajar. Rombongan para pelajar tersebut sendiri rencananya hendak berlibur di Pantai Watulawang. Pada kesempatan tersebut, polisi melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan para pelajar.

Ia mengatakan pada penindakan yang dilakukan oleh Polres Gunung Kidul melalui Polsek Saptosari merupakan hasil koordinasi dengan Polres Bantul. Dalam informasi yang diterima, ratusan sepeda motor yang dilengkapi dengan atribut bendera terpantau melalui jalur selatan di Bantul hendak mengarah ke Gunung Kidul.

“Atas informasi tersebut, POlres lantas menerjunkan personel dari Polsek Saptosari dan Polres Gunung Kidul guna melakukan razia. Rombongan pelajar itu lantas dicegat dan diarahkan masuk ke Mapolsek Saptosari guna dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Ngadino mengatakan polisi melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap barang bawaan rombongan pelajar termasuk juga di dalam jok sepeda motor yang dipakai.

“Tidak ditemukan benda-benda berbahaya. Hanya sempat diamankan tongkat kayu yang dibawa para pelajar,” papar Ngadino.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...