Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polres Magelang Sita 41, 7 Gram Sabu-sabu

MAGELANG, Jowonews.com – Kepolisian Resor Magelang, Jawa Tengah berhasil menyita 41,7 gram sabu-sabu dari tersangka Farid Rahman Adriyanto (33) warga Dusun Dampit, Desa Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho di Magelang, Rabu, mengatakan pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan masyarakat. Polisi langsung melakukan pendalaman dan mengintai pergerakan tersangka.

Ia mengatakan pada Selasa (22/3) sekitar pukul 17.30 WIB, pelaku akan bertransaksi sabu-sabu di kawasan Metro Square Mertoyudan, di Jalan Magelang-Yogyakarta. Polisi kemudian melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

“Saat penangkapan tersangka membawa empat paket sabu siap jual seberat 3,96 gram, seperangkat alat hisab dan telepon seluler,” ungkapnya.

Selanjutnya polisi melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan berhasil menemukan empat paket sabu-sabu seberat 37,75 gram, satu buah pistol “air soft gun” dan timbangan elektrik.

“Total barang bukti yang kami amankan 41,7 gram sabu-sabu,” ucapnya.

Ia menuturkan hasil tes urine terhadap pelaku juga menunjukkan positif. Selain pengedar pelaku juga pengguna sabu-sabu.

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman kasus ini, karena barang bukti yang ditemukan cukup besar.

“Informasi sementara barang haram itu dipasok dari Cilacap. Pelaku merupakan pemain lama dan sudah beberapa kali berurusan dengan polisi,” ujarnya.

Tersangka Farid mengaku kembali bergelut dengan narkoba dalam empat bulan terakhir. Dia menjual sabu-sabu dengan cara membaginya dalam beberapa paket kecil.

Tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun maksimal 12 tahun dan/atau denda minimal Rp800 juta maksimal Rp8 miliar. (jn03/ant)

BACA JUGA  PAUD IT Syaffa' 2 Magelang Gelar Gebyar untuk Keluarga

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...