Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polrestas Surakarta Percepat Penanganan Kasus Pengemudi Mobil Tabrak Pesepeda Motor

SOLO, Jowonews.com – Tim Penyidik Polres Kota Surakarta mempercepat penanganan kasus pengemudi mobil Mercedes Benz, Iwan Adranacus (40), yang sengaja menabrak pesepeda motor, Eko Prasetio, hingga tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan KS Tubun Manahan Solo.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo di Solo, Senin, mengatakan perkembangan penanganan kasus pengemudi mobil menabrak pesepeda motor dengan korban tewas Eko Prasetio (28) warga Jalan Mliwis 3/8 RT 02 RW 07 Manahan dipercepat penyidikannya agar cepat selesai.

“Kami berharap penyidikan dilakukan semakin cepat semakin bagus,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres ada beberapa saksi yang ditambahkan termasuk saksi ahli untuk memperkuat penyidikan. Penyidik juga meminta keterangan dari berbagai pihak yang bisa memberikan kontribusi dalam pembuktian nanti.

“Jumlah saksi yang dimintai keterangan sudah 13 orang. Saksi ahli sudah disiapkan untuk memperkuat unsur masalah yang disangkakan terhadap tersangka,” kata.

Kendati demikian, Kapolres mengimbau masyarakat Solo tidak mudah terpancing isu, dan jangan percaya dengan berita-berita hoaks terkait kasus tersebut.

Masyarakat jika membutuhkan informasi yang diperlukan, Kata Kapolres, sebaiknya melakukan konfirmasi ke bagian Humas Polresta Surakarta atau media juga bisa menyebarkan informasi kondisi Kota Solo tetap sejuk, nyaman, dan aman.

“Penyidik yang sudah mendapatkan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi saat ini, dapat mendukung menyidikan memperkuat pasal yang didakwakan,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengatakan Polresta Surakarta didukung Polda Jateng juga menurunkan tim siber untuk mengantisipasi adanya penyebaran berita hoaks di media sosial.

“Tim siber sudah bergerak melakukan penanganan berita hoaks, dan kami fokus penyidikan yang dilakukan agar segera cepat diselesaikan,” katanya.

Namun masyarakat diminta tidak mudah percaya dengan berita-berita hoaks atau isu yang tidak benar, atau ujaran yang bersifat provokatif, serta ujaran kebencian.

“Mari kita jaga kedamaian, keamanan, kenyamanan Kota Solo bersama-sama. Solo hingga sekarang tetap aman dan kondusif,” katanya.

Peristiwa pengendara mobil mewah Mercedes Benz, Iwan Adranacus (40) yang dengan sengaja menabrak pesepeda motor, Eko Prasetio (28) warga Jalan Mliwis 3/8 RT 02 RW 07 Manahan, Banjarsari, Solo, hingga tewas, terjadi, Rabu (22/8), siang.

Peristiwa ini sempat ramai di media sosial dan menjadi perhatian pihak kepolisian untuk bertindak profesional dan tranparan. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...