Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Polwan Berkebaya Raih Simpati Warga

UNGARAN Jowonews.com–  Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dari Satuan Lalulintas Polres Semarang, selama sehari pada Kamis (21/4) kemarin tidak memakai pakaian seragam seperti biasanya melainkan memakai kebaya. Para polwan tersebut juga berdandan minimalis agar tampak cantik.

Kendati mengenakan kebaya mereka tetap sigap bertugas jaga di persimpangan Jalan Pemuda, Ungaran, Kabupaten Semarang. Penampilan para polwan itu pun membuat simpatik para penggendara jalan yang tengah berhenti di lampu merah. Apalagi para polwan cantik itu juga membagikan bunga mawar sebagai tanda cinta kasih.

“Polwan berkebaya, ternyata cantik juga dan keren. Harapan kami, Polwan tidak hanya melulu pada urusan dinas saja. Tetapi dapat menelurkan karya-karya yang menginspirasi masyarakat seperti Kartini,” kata Tri Susanti, 35, warga Ungaran Barat.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Nugroho, mengatakan, aksi para polwan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini. Selain aksi simpatik di jalan, Satlantas Polres Semarang juga menggelar acara edukatif bagi anak-anak taman kanak-kanak (TK) Perintis Pasekan, Ambarawa di Kantor Satlantas Polres Semarang. Acara edukatif itu berupa pembelajaran tentang dasar-dasar lalu lintas dan juga menggelar lomba mewarnai gambar R.A. Kartini.

“Kegiatan edukatif ini sebenarnya sudah sering kami gelar, tapi kali ini special edition karena bertepatan dengan Hari Kartini. Harapan kami Kartini dapat menjadi inspirasi semua warga Indonesia,” katanya. (jn20/jn03)

BACA JUGA  Madrasah Kunci Kemajuan Pendidikan Bangsa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...