Jowonews

Logo Jowonews Brown

POSTshop Kudus Diresmikan

POSTshopKudus, Jowonews.com – Kepala Kantor Pos Regional VI Jateng-DIY Bagja Ardi Mustawan meresmikan Postshop Swakelola Jekulo, Kudus, Senin, sebagai pertanda bahwa konsumen juga bisa berbelanja aneka kebutuhan sehari-hari.

Selama ini, kantor Pos identik dengan pengiriman paket barang dan surat, serta penjualan benda-benda pos, namun sejak diresmikannya Postshop, maka berbelanja kebutuhan rumah tangga juga dilayani jadi satu. Kantor pos merangkap minimarket tersebut, berada di Jalan Raya Kudus-Pati dengan harapan pengguna jalan raya bisa mampir berbelanja.

Jika sebelumnya layanan pengiriman paket hanya dilayani jam kerja mulai pukul 07.00 hingga pukul 15.00 WIB, maka dengan dibukanya Postshop tersebut, jama layanan hingga pukul 22.00 WIB.

Kepala Kantor Pos Regional VI Jateng-DIY Bagja Ardi Mustawan berharap, konsumen semakin termanjakan karena bisa pula berbelanja kebutuhan sehari-hari. Keberadaan minimarket tersebut, kata dia, merupakan pertama di Jateng dan DIY dan keempat untuk nasional.

Sejak tahun 2014, kata dia, PT Pos Indonesia telah membangun empat “POSTshop” swakelola, yakni di Ciawi (Tasikmalaya), Sadang Serang (Bandung), Cikutra (Bandung), dan “POSTshop” Jekulo Kudus.

Pada tahun ini, kata dia, di Regional VI Jateng dan DIY akan dibangun sebanyak 10 “POSTshop” swakelola yang berlokasi di Semarang, Yogyakarta, Solo, Magelang, Cilacap, Temanggung, Pati, Pemalang, Purwodadi dan Cilacap.

Postshop swakelola, kata dia, beroperasi setiap hari, termasuk hari Minggu dan libur, mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB yang melayani semua layanan kantor pos termasuk benda-benda filateli plus belanja kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari mengusung konsep “one stop shopping”.

Postshop Jekulo juga bekerja sama dengan mitra UMKM lokal dalam rangka ikut mengangkat bisnis di daerah Kudus, termasuk promosi “online” barang dagangan melalui e-commerce PT Pos Indonesia melalui alamt
website www.galeripos.com.

Selain Postshop swakelola, PT Pos Indonesia juga membangun “POSTshop” kemitraan sejak tahun 2012 bekerja sama dengan mitra ritel modern, seperti Indomaret, Alfamaret, Circle K, dan beberapa pengusaha lokal.

BACA JUGA  Mensos Minta Warga Jepara Bijak Menggunakan Uang PKH

Mitra atau investor yang bisa bekerja sama, bukan hanya dari retel berjejaring seperti Indomaret dan Alfamaret, namun juga terbuka kesempatan bagi mitra lokal, koperasi dan UMKM. (JN04)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...