Jowonews

Logo Jowonews Brown

Prabowo: SBY Berjiwa Besar

JAKARTA,Jowonews.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tersanjung atas kesediaan Partai Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap mendukung pencalonannya bersama Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Prabowo di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Agustus 2018, usai penandatanganan dukungan Partai Demokrat. “Saya merasa sangat dihormati, sangat tersanjung,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Presiden SBY merupakan sosok yang berjiwa besar, meskipun kadernya dari Partai Demokrat tidak menjadi Cawapres.

Dalam suasana keakraban, Prabowo yang hadir dengan mengenakan baju koko putih, juga menyanjung sejumlah elite partai koalisi, seperti dari PAN yakni Amien Rais dan dari PKS.

“Beliau (SBY) adalah panutan kita. Beliau adalah orang yang berjiwa besar. Sebagaimana kita ketahui saya kira Partai Demokrat tentu berharap kadernya, AHY. Demikian PAN berharap Pak Zulkifli Hasan atau Pak Amien Rais. Kemudian PKS juga berharap tokohnya, tetapi mereka semua berkorban demi bangsa negara,” kata Prabowo.

Dengan mendapat dukungan penuh dari Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat, Prabowo mengaku optimis bisa menumbangkan calon petahana dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

“Jadi saya kira ini kekuatan yang besar,” kata Prabowo.

Usai penandatanganan dukungan dari SBY, rombongan Prabowo didampingi Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais dan jajaran elite Gerindra meningalkan kediaman SBY untuk melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Sunda Kelapa, kemudian bersama-sama mendaftarkan diri ke KPU.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...