Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pria Suka Selfie Berpotensi Miliki Pribadi Psikopat

Ilustrasi Pria Selfie
Ilustrasi Pria Selfie
Ilustrasi Pria Selfie

Jowonews.com – Semenjak kamera depan pada ponsel ditemukan, dan makin berkembang secara fungsi dan kualitas. Alhasil, banyak orang yang gemar mengabadikan foto diri atau lebih sering disebut dengan istilah selfie. Biasanya perempuan lebih gemar selfie ketimbang lelaki. Namun, tak memungkiri ada pula lelaki yang keranjingan dengan fenomena selfie ini.

Akan tetapi, menurut studi yang dilakukan oleh Ohio State University dan telah dipublikasikan di Journal of Personality and Individual Diffrences, pria yang gemar memotret diri sendiri adalah pria yang cenderung narsis dan berpotensi memiliki pribadi psikopat.

Berdasarkan survei online yang dilakukan terhadap 800 pria, penelitian ini bertanya mengenai kebiasaan pria saat menggunakan media sosial. Pertanyaan ini dirancang untuk mengukur tingkat obsesi terhadap diri sendiri, potensi psychopathic (semua hal buruk, contohnya kurang empati), dan objektifikasi diri (melihat diri sendiri, dari sudut pandang ketampanan).

Ditemukan bahwa ada hubungan antara atribut kepribadian pria dan jumlah selfie yang diunggah. Peneliti mengatakan, pria yang memposting lebih banyak selfie, memiliki tingkat narsis yang sangat tinggi dan bisa berujung pada perilaku psikopat. Kecenderungan tersebut terbilang parah pada lelaki yang gemar mengedit hasil foto agar terlihat lebih baik dari penampilan diri sebenarnya. (JN03)

BACA JUGA  Jessica Psikopat??? Sedang Jalani Tes Psikiatrik Di RSCM

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...