Jowonews

Logo Jowonews Brown

Program Joint Degree, Mahasiswa Unnes Kuliah di Jepang

SEMARANG, Jowonews.com – Melalui program Joint degree, Lima mahasiswa Prodi Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes) mendapat kesempatan kuliah di Seifu Institute of Information Tenchnology Jepang.

Mereka adalah Renita Putri Sriwijayanti, Nabela Novi Ristanti, Gilang Aulia Prasetyo Widodo, Firdaus Haris Rahimsa dan Sulistya Winanti yang semuanya merupakan mahasiswa semester 6 prodi jurusan bahasa Jepang.

Rencananya lima mahasiswa tersebut kuliah di Negeri Sakura selama 11 bulan mulai Oktober nanti. Selain itu, mereka juga mendapat biaya hidup dari Unnes per mahasiswa sebesar Rp 20 juta.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Prof Dr Agus Nuryatin menjelaskan program joint degree untuk meningkatkan kualitas para mahasiswa prodi Bahasa Jepang sekaligus upaya untuk memajukan jurusan bahasa dan sastra asing. “Program ini untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sekaligus memajukan prodi,” tandasnya, Senin (11/5/2015).

Di Jepang, mereka akan menempuh kuliah 35 SKS dan memperdalam bahasa serta kebudayaan khas Jepang, lanjutnya.

Mahasiswa peserta joint degree Renita Putri Sriwijayanti mengungkapkan ketidaksabarannya berkunjung ke Jepang. Ia menjelaskan akan ada banyak manfaat ketika disana. Salah satunya, pengalaman bekerja paruh waktu.

“Untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar pasti, meningkatkan kemampuan bahasa Jepang dan bisa belajar hidup mandiri,” ungkapnya.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...