Jowonews

Logo Jowonews Brown

Promosi Indonesia Di Acara Ultah UEA

JAKARTA, Jowonews.com – Indonesia mempromosikan pariwisata dan budaya melalui “brand” Pesona Indonesia di acara Pentas Seni Budaya di Jumaerah Beach, Dubai pada malam Hari Ulang Tahun ke-44 Uni Emirat Arab (UEA) atau Persatuan Emirat Arab (PEA).

Pelaksana Fungsi Pensosbud Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi Hengki Pinandito dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan pada 2 Desember 2015 masyarakat Dubai dibuat terpesona oleh penampilan tim seni budaya Indonesia.

“Puncak pentas seni budaya di Jumaerah Beach dibuka secara resmi oleh Menteri Budaya, Pemuda dan Pembangunan Masyarakat, Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional PEA pada 2 Desember 2015,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Indonesia menampilkan Tari Pendet dari Bali, Tari Lancang Kuning dari Sumatera Utara, dan Pencak Silat dari Perguruan Silat Ilmu Tangan Kosong yang seluruhnya dibawakan warga masyarakat Indonesia yang tinggal di Abu Dhabi.

Penampilan seni budaya Indonesia ini tidak kalah menariknya dengan ragam seni budaya yang dibawakan oleh dua belas negara lain yang tampil dalam satu panggung yaitu Tiongkok, Thailand, Vietnam, Aljazair, Mesir, Sudan, Bahrain, Oman, Kolombia, Austria, Serbia, dan Rusia.

“Selain penampilan Tari Pendet dan Tari Lancang Kuning yang memang indah, ragam busana yang dikenakan penari dan musik pengiring tari yang dinamis semakin membuat penonton terpesona pada seni budaya Indonesia,” paparnya.

Hal ini kata dia, terbukti dengan kemeriahan tepuk tangan usia penampilan dan membludaknya penonton yang meminta foto bersama dengan personel tim seni budaya Indonesia, baik sebelum dan sesudah penampilan.

Selain itu, peragaan jurus pencak silat dengan iringan musik tradisional bernuansa Jawa Barat yang dilanjutkan dengan demonstrasi pertarungan pencak silat satu lawan satu menjadi penutup penampilan seni budaya Pesona Indonesia tersebut.

Menurut rencana sampai dengan 5 Desember 2015, tim seni budaya Indonesia bersama tim negara sahabat akan mengadakan pertunjukan di Masafi (Fujairah-Ras Al Khaimah), Umm al-Quwain, Dibba Al-Fujairah, dan Abu Dhabi.  (Jn16/ant)

BACA JUGA  Sepak Bola - Barca Menang 3-0 Atasi Bate

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...