Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gema DPRD Jateng

Proyek Ambarawa-Bandungan & Lemah Abang-Kaloran Perlu Dikebut

Gema DPRD Jawa Tengah

UNGARAN – Komisi D DPRD Jawa Tengah kembali meninjau proyek peningkatan dan pelebaran ruas Jalan Ambarawa-Bandungan; Lemah Abang-Kaloran, Kabupaten Semarang, Rabu (15/4/2021).

Ketua Komisi D Alwin Basri ingin proyek peningkatan jalan tersebut bisa selesai sesuai target sudah ditentukan. Pasalnya bersamaan pembangunan proyek taman di kawasan objek Bandungan dari Kementerian PUPR. Proyek peningkatan pelebaran jalan dengan spesifikasi 1.3 km dan menelan dana Rp 9,1 miliar diharapkan selesai November.

“Kali ini kami meninjau proyek pengerjaan ruas jalan Ambarawa-Bandungan; Lemah Abang-Kaloran berada di Kabupaten Semarang segera teratasi selesai karena bersamaan dengan pembangunan taman dari Kementerian PUPR. Tentunya bila selesai akan mempercantik lokasi dan bisa menjadi landmark di Kabupaten Semarang,” tegas legislator PDI P itu.

Menanggapi, Dinas Pengelola Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, Supriyono Wahyutoro Soetarno dalam pengerjaan adanya pertemuan dua jalan besar dan ada tiga buah titik reklame terkena pekerjaan pelebaran.

“Dalam pengerjaan jalan ini, proyek dilalui dua jalan besar yakni Ambarawa-Bandungan dan dari Lemah Abang-Kaloran yang berbatasan kabupaten Temanggung. Selain itu ada tiga titik reklame yang terkena pelebaran jalan tentunya akan menjadi bahan pertimbangan bersama. Karena jalur pertemuan sangat ramai diharapkan pada saat pengerjaan akan menggunakan satu lajur,” tanggap dia.

BACA JUGA  Mantan Dewan Pastikan "Rem" PAD Permainan Oknum

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...