Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Proyek Pengaspalan Disoal Warga

jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)
jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)
jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)n

SALATIGA, Jowonews.com – Pengaspalan kembali sejumlah ruas jalan di Salatiga menjadi pertanyaan banyak pihak. Mereka menuding masyarakat tidak peka dengan masyarakat karena disisi lain masih banyak jalan berlubang.

“Masih banyak jalan yang rusak, tetapi kok jalan yang masih bagus sudah diaspal lagi. Atau ada alasan lain,” tutur Hidayati, warga Mangunsari. Ia berharap ada skala prioritas pembangunan dan lebih mendengarkan aspirasi masyarakat.

Beberapa jalan yang diaspal lagi antara lain Sukowati yang berada tepat didepan kantor Wali kota dan DPRD. Tidak heran ada tudingan minor yang mencuat di jejaring sosial mengenai pelaksanaan pengaspalan yang disebut dilaksanakan oleh PT Armada, Magelang.

Sejumlah warga membandingkan kondisi jalan Muwardi dan jalan Pahlawan yang rusak parah dan penanganan perbaikan dinilai lamban. Bahkan masyarakat sampai ingin menambal secara mandiri lubang – lubang yang bertebaran di jalan tersebut karena beberapa kali membuat jatuh pengguna jalan.

Menanggapi hal tersebut, kepala Dinas Bina Marga dan PSDA, Agung Hendratmiko menjelaskan jika aspal yang lama belum selesai proses pembangunannya. Pasalnya, aspal yang selama ini sudah digunakan adalah aspal ATB atau biasa disebut aspal pondasi. Dan agar bisa lebih nyaman digunakan, bagian atasnya digunakan aspal lapisan permukaan atau yang disebut aspal wearing course.

“Kami aspal ulang semua agar lebih nyaman. Bukan karena ada di kota kemudian diaspal ulang tetapi karena memang untuk penyelesaian pekerjaan pengaspalan agar sempurna dan itu semua sesuai dengan SOP yang ada,” terang Agung.

Sementara dalam pantauan wartawan, sore kemarin yang diaspal telah mencapai separuh jalan Sukowati. Sementara tembusan jalan A Yani sampai dengan Sukowati sudah selesai. (JN01)

BACA JUGA  Tak Sesuai Bestek, Warga Hentikan Pembangunan Proyek Jalan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...