Jowonews

Logo Jowonews Brown

Psikologi Undip, Pilihan Terfavorit SNMPTN 2021

SEMARANG, Jowonews- Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menjadi pilihan terfavorit calon mahasiswa dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Ketua Lembaga Pengembagan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip Semarang Setia Budi Sasongko dalam siaran pers di Semarang, Selasa (23/3), mengatakan, dari total 26.408 calon mahasiswa yang mendaftar dalam SNMPTN, 1.750 orang di antaranya memilih Fakultas Psikologi.

“Masyarakat masa kini menganggap psikologi menjadi pilihan sangat penting dalam hal mendapat dan menciptakan pekerjaan,” katanya.

Adapun Fakultas Kedokteran yang sebelumnya selalu menjadi pilihan terfavorit calon mahasiswa, kata dia, berada di urutan kedua.

“Kedokteran ini animonya tinggi tetapi daya tampungnya kecil, sehingga masyarakat memilih alternatif yang lain,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Sementara Wakil Rektor Akademik Kemahasiswaan Undip Semarang Budi Setiyono mengatakan pada SNMPTN 2021 ini telah diterima 2.106 orang calon mahasiswa.

“Perbandingan antara pendaftar dengan calon mahasiswa yang diterima 1:12,5,” katanya.

Menurut dia, banyaknya pendaftar SNMPTN di Undip tersebut menunjukkan bahwa perguruan tinggi ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Ia menuturkan Undip terus melakukan langkah-langkah pengembangan strategis yang bertujuan untuk mendorong dan mencapai visi sebagai universitas riset yang unggul serta menjadi universitas berkelas dunia yang bereputasi kuat di kancah internasional. 

BACA JUGA  Undip Dorong Kampus Buka Posko Pengaduan UU Cipta Kerja

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...