Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PSIS Tertarik Terobosan ISC Seri B

SEMARANG, Jowonews.com – PSIS menyambut baik terobosan operator Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri-B yang diberikan PT Gelora Trisula Semesta.

Terobosan menarik tersebut dijabarkan dalam workshop yang diikuti 53 klub peserta dari anggota Divisi Utama Liga Indonesia di Cempaka Hotel Jakarta, Selasa (26/4). Pertama soal terobosan Komersial Marketing yang bertujuan agar klub bisa memanfaatkan komersialisasi dalam sepakbola. Misalnya penjualan marchendise. “Hal ini dapat memberikan daya tarik kepada sponsor,” ujar Manajer Tim PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto.

Kedua, PT Gelora juga memberi kemudahan klub dalam mendaftarkan pemainnya melalui sistem registrasi online.
“Gagasan yang disampaikan dalam workshop menarik dan sebetulnya harus seperti itu. Keduanya bisa dilakukan secara bertahap. Selain itu, butuh subsidi yang besar untuk menjual sebuah tim yang bagus. Paling tidak butuh stakeholder lain seperti pemerintah untuk mendukung, namun bukan dana melainkan fasilitas,” katanya.

Liluk dalam hal ini mencatat ada empat hal yang wajib diperhatikan klub dalam mendaftarkan pemain yakni kewajiban mengirimkan draf kontrak kerja, fotokopi KTP, fotokopi NPWP dan pas foto. “Seperti yang kami tangkap dari pembicara workshop sistem registrasi pemain secara online memiliki keuntungan soal waktu dan pastinya bisa meminimalisir biaya pengerjaan. Selain itu Mempermudah data pemain dan mencegah miss komunikasi pemain dan klub. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...