Jowonews

Logo Jowonews Brown

PSS Sleman vs PSIS Cilacap Pembuka Liga 2

JAKARTA, Jowonews.com – Stadion Maguwoharjo Sleman akan menjadi tempat pembuka Liga 2 atau kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia akan bergulir mulai 19 April 2017.

Pembukaan digelar di Sleman bersamaan dengan HUT PSSI ke-88. Partai pembuka Liga 2 antara PSS Sleman versus PSCS Cilacap.

Kompetisi Liga 2 diikuti 60 tim dibagi menjadi delapan grup. Persiwa Wamena absen dalam kompetisi ini dan secara langsung degradasi ke kasta terbawah.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, kompetisi Liga 2 diikuti 60 tim hanya musim ini. Pada musim 2018, jumlah tim akan menyusut menjadi 24, yakni dihitung dari peringkat klasemen terakhir dan tim yang lolos ke babak 16 besar.

Juara Liga 2 akan mendapatkan hadiah Rp 1 miliar, peringkat kedua Rp 750 juta, dan peringkat ketiga Rp 400 juta. Setiap klub mendapat subsidi Rp 500 juta dan bagi klub yang lolos ke 16 besar mendapat tambahan subsidi Rpp 400 juta. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak akan mendapat masing-masing Rp 100 juta.

Untuk regulasi pemain, setiap klub hanya boleh menggunakan maksimal lima pemain di atas 25 tahun dan dua pemain yang berusia di atas 35 tahun. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...