Jowonews

Logo Jowonews Brown

PSSI Hormati Keputusan AFC

JAKARTA, Jowonews- PSSI menghormati keputusan AFC yang menetapkan UnI Emirat Arab (UEA) sebagai tuan rumah terpusat seluruh pertandingan lanjutan kualifikasi piala dunia grup G.

“PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, sebagaimana dikutip Jowonews dari laman PSSI, Jumat (12/3).

Ia menyatakan Timnas Indonesia siap bermain dimanapun untuk melanjutkan sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami berharap timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan grup G. Kami optimis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sebagaimana diketahui, Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) menetapkan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai tuan rumah sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kulifikasi Piala Asia 2023. Grup G terdiri datas Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan UEA.

Selain grup G, AFC juga sudah menetapkan tuan rumah untuk grup-grup lainnya. Nantinya seluruh pertandingan bakal digelar di negara yang sudah ditunjuk tuan tumah atau terpusat. Hal ini karena hampir semua negara di Asia masih dalam pandemi Covid-19.

Timnas Indonesia akan mengawali lanjutan kualifikasi ini dengan bertemu Thailand pada 3 Juni. Lalu dilanjutkan dengan bertemu Vietnam pada 7 Juni. Tuan rumah UEA menjadi lawan terakhir Indonesia pada 11 Juni.

Indonesia saat ini berada di posisi lima klasemen grup G karena mengalami lima kali kekalahan dari lima kali bermain.

BACA JUGA  Piala Dunia U-20 Dibatalkan, PSSI Hormati Keputusan FIFA

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...