Jowonews

Purwokerto Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

ganjarPurwokerto, Jowonews.com – Gubernur  Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Purwokerto, ibu kota Kabupaten Banyumas, merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru sehingga perlu dukungan untuk pengembangannya. Ganjar mengatakan hal itu dalam acara “Dopokan (Obrolan, red.) Bareng Wartawan” di Ruang Joko Kahiman, Rumah Dinas Bupati Banyumas.
 
“Sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, Purwokerto banyak didatangi warga dari daerah sekitarnya seperti Cilacap dan Purbalingga,” katanya di Purwokerto, belum lam aini. 

Pihaknya sengaja menggelar kegiatan Pesta Rakyat 2015 dalam rangka Hari Jadi Ke-65 Provinsi Jawa Tengah di Purwokerto. Bahkan, lanjut dia, ke depan kegiatan serupa juga akan digelar di daerah lainnya secara bergiliran. “Jawa Tengah itu tidak hanya Semarang,” katanya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan bahwa kegiatan Pesta Rakyat 2015 di Purwokerto telah menggeliatkan perekonomian kota itu. Menurut dia, salah satu dampak positif yang terlihat dari tingkat hunian hotel-hotel di Purwokerto selama kegiatan tersebut berlangsung. “Lihat saja, hotel-hotel di Purwokerto dipenuhi pengunjung, belum yang lainnya. Bisa dicek, berapa pendapatan yang diperoleh para penjual makanan,” katanya.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan Jawa Tengah salah satunya Purwokerto agar ada keseimbangan dengan wilayah utara. (JN03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...